WORKSHOP KBMI 2022

 

 

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, terus berupaya  mengembangkan dan memperbanyak jumlah mahasiswa wirausaha. Hal ini dibuktikan dengan adanya Program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI), yang diselenggarakan setiap tahun.

Untuk itu dari Devisi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Himpunan Mahasiwa Program Study Pendidikan Ekonomi (HIMAKOMI)  mengadakan Workshop KBMI. Acara tersebut dilaksanakan secara offline pada Minggu 27 Maret 2022 di gedung aula A STKIP PGRI Jombang dan dihadiri oleh mahasiswa STKIP PGRI Jombang program study Pendidikan Ekonomi Angkatan 2021. Dengan Kegiatan ini diharapkan mahasiswa yang berwirausaha untuk mempersiapkan proposal dalam menghadapi seleksi internal.  Karena untuk pengajuan proposal, dari universitas hanya diijinkan untuk mengirimkan 6 proposal saja. dalam kegiatan tersebut adapun penugasan dalam pembuatan syarat program KBMI yang akan di koreksi langsung oleh pemateri pertama yaitu bu ima.

Pada kesempatan ini, materi disampaikan oleh salah satu dosen yang berkompeten dalam bidang tersebut yaitu Ibu Ima Chusnul Chotimah, M. Pd. Dan juga oleh mahasiswa dari Prodi Pendidikan Ekonomi yang pernah lolos mengikuti program KBMI yaitu Aprillia Anggraeni Sugiarto. Adapun materi-materi yang disampaikan meliputi susunan dalam proposal KBMI dari pembuatan sampai dengan lampiran.

Berikut Rowndown acara dan dokumentasi kegiatan :

No Kegiatan Waktu PJ
1 Daftar Hadir Peserta dan Panitia 08.00-09.00 Sie

kesekretariatan

2 PEMBUKAAN

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars STKIP

 

 

09.00-09.10

Mc: Zeni Puspita S
Dirigen : Elisa Nur Aziziah
3 Sambutan

1.   Ketua Pelaksana Webinar

2.   Ketua HIMAKOMI

3.   Pembina HMP Ekonomi

09.10-09.30 Ketua HIMAKOMI
4 Penyampaian Materi 09.30-11.30 Sie Acara
5 Penyampaian Tugas 11.30-11.50 Sie Acara
6 Doa dan Penutup 11.50-12.00 _

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *